Kamis, 06 Oktober 2011

Modifikasi Yamaha Vixion design Yamaha R6 Bodykit Set Part.12

Hello Friends,


You’re the guy that’ll be sneaking out of your bedroom at three o’clock in the morning to look at your bike. ~Paul Teutul, Sr., American Chopper, “Billy Joel”

Part.11 A. Painting

Yaa balik lagi dengan update dari part sebelumnya. Setelah body halus dan rata, berarti sudah siap untuk lanjut ke langkah berikutnya yaitu Painting atau pengecatan. Pengecatan sebenarnya hal yang paling mudahkarna bukan kita sendiri yang ngerjain tapi Bengkel Cat, bagus sih kalo loe juga bisa ngecat sendir berhubung gw gak punya alat cat seperti compressor, paint gun, dll jadi gw percayakan aja ke ahlinya di bengkel cat, tapi tetap jangan jadi biker yang “manja”, coba ikutan bergabung dengan ahlinya dibengkel itung-itung belajar.


Contoh buku panduan warna

Langkah pertama yaitu pilih warna bisa pilih langsung dari color chart atau bisa bawa contoh warna sendiri Karna motor Yamaha V-ixion ini di stnk berwarna Merah, jadi gw pilih warna merah juga, gw tidak suka warna yang ngejreng (terlalu terang) jadi dipilihlah warna merah maroon yang agak gelap.

setelah itu pengecetan kondisi body, untungnya body kita sudah halus dan siap untuk dicat (baca Part.11) karena body yang dibilang sudah siap untuk naik ke pengecatan adalah body yang permukaanya sudah rapih, halus dan tidak bergelombang, jadi hasil finishing kita pada Part.11 akan menentukan hasil pengecetan juga, jadi bro semua yang sedang dalam tahap finishing sebaiknya kerjakan dengan hati-hati dan jangan terburu-buru, santai aja yang penting rapih karna akan terjawab seteleah melewati proses pengecetan. Proses lain dalam pengecatan adalah coating / vernis, amplas halus dengan air (wet sanding), dll.

Body Parts yang sudah di Cat.


Sebagian parts yang udah di cat.


Buntut dan Lampu belakang Yamaha R6

Part.11 B. Reassembly

Semua sudah selesai di cat, yang pasti udah kering 100%, saatnya pasang kembali semua dimotor,Berikut beberapa foto-fotonya:


Tampak samping, lampu depan dan belakang belum terpasang.



Another view.. sejauh ini gw puas dengan hasilnya.

Okeyy segitu dulu updatenya, see you at Modifikasi Yamaha Vixion design Yamaha R6 Bodykit Set Part.14 (Gak ada Part.13). Part.14 apa yang kita bakal bahas? mungkin update foto-foto terbaru yang lebih jelas atau mungkin kita test ride!..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar