Kamis, 06 Oktober 2011

Modifikasi Yamaha Vixion design Yamaha R6 Bodykit Set Part.04

Hello Friends!

Gak kerasa dah sampe ke Part.04, agak lambat sih memang, maklum gw ngerjainnya setiap hari minggu ato liburan itu juga kalo gak ada acara apa2x.

Gw niat ngerjain ini semua sendiri karna hobi dan sharing tips dengan bro bikers semua dan kalo bisa gw juga pingin tips masukan dari brothers yang
udah lebih ngerti dan ahli. Buat readers yang ketinggalan baca part modifikasi ini bisa klik menu kategori “modifikasi” disebelah kanan halaman,
jangan lupa tinggalin pesan, pertanyaan atau tips kalo udah baca, ya.. thanks. O iya objective gw tuh, mau ngebuat body vixion lebih berisi dan sedikit
lebih besar biar keliatan gede tapi tetap aerodinamis dan tidak merusak fungsi aslinya. Mungkin ada bro lain yang suka motornya ramping itu
tergantung selera aja.

Ada tips yang mau gw sharing : Keuntungan dan Kekurangan ngerjain modifikasi body dirumah:

Keuntungan:
1. Rapi, karna motor loe sendiri, tapi minta pendapat orang lain juga rapi apa gak kerjaan loe.
2. Puas, pastinya.. karna kalo salah loe ulang lagi ampe bener
3. Motor gak nganggur, motor masih bisa dipakai, kalo loe modif sendiri motor masih bisa loe pake jalan tinggal pasang body aslinya lagi.
4. Hemat, Loe bisa menghemat banyak, dari beli bahan mentahnya, biaya tukang sampai biaya design.
5. Belajar, loe bisa asah skill loe menjadi lebih baik, itung itung belajar.

Kekurangan:
1. Berantakan, rumah loe jadi berantakan ama alat-alat, bekas potongan body, dll. cepet beresin kalo udah selesai ngerjain, simpan baut2x ditempat
yang aman biar gak mudah hilang.
2. Kurang Waktu, paling loe ngerjain 4 jam sehari dalam waktu libur karna sisa waktu loe pake buat jalan ato acara keluarga.
3. Gatel-gatel, buat yang habis ngerjain fiberglass resin, garansi 100% loe gatel2x karna sepihan kecil dari fiber glass, tipsnya loe mandi yang bersih
sampe 4 kali bilas dari mandi biasanya. Pakai baju bengkel yang panjang kalo mau mengurangi ini, tapi lucu bgt loe pake baju gitu, ntar tetangga kira
loe alih profesi jadi montir. :)
4. Kehabisan Bahan, kehabisan bahan hari minggu ato libur susah bgt nyarinya, malah hampir mustahil bisa beli bahan dihari libur, makanya siapin
bahan yang banyak sekalian.

Dari Owner untuk Owners, Dari Biker untuk Bikers..
“Cobalah untuk menghargai hasil karya seseorang, karna dibalik karya itu ada banyak cerita dan perjuangan.”

Segitu dulu tips dr gw, sekarang langsung aja gw liatin foto-foto sampai mana proses Modifikasi kita di part.04 ini.
080111_01.jpg

Klik More untuk melanjutkan


Kok masih sama aja?, sebenernya gak, gw baru aja selesai ngerjain penutup samping untuk menyambung buntut ke body tengah.
dan update masang baut antara body bawah dan body atas.

080111_02.jpg
Sedikit angel untuk liat viewnya.
080111_03.jpg

View depan, detail tangki dan buntut yang udah terpasang

080111_04.jpg

View samping lagi, klo dah pake swing arm lebar + ban lebar pasti lebih kelihatan berisi

Hari minggu ini gw ada Nikahan temen gw lagi nih, tp gw coba sempetin ngerjain cover samping tangki. Kayaknya tahun 2008 banyak yang nikah, makanya yang belum cepetan nikah..haha :)

Ok segitu dulu yee.. see u at Modifikasi Yamaha Vixion design Yamaha R6 Bodykit Set Part.05

Thank you, …out!

1 komentar: