Minggu, 23 Januari 2011

Sejarah Ikan Koi

Image Image

Nishikigoi adalah nama jepangnya untuk Koi, yang mulai dikembangkan di jepang 200 tahun yang lalu. Awalnya petani beras di Jepang melihat bahwa beberapa ikan di sawahnya memiliki warna yang cemerlang, lalu diambil dan dipeliharanya.

Pada tahun 1914, ketika Niigata Koi memamerkan dalam suatu expo, mulailah terjadi demam memelihara koi di seluruh Jepang. Hobi memelihara Koi tersebar keseluruh penjuru dunia setelah kantong plastic dan sarana transport sudah memadai untuk pengiriman ikan dengan selamat.

Memelihara Koi adalah hobi yang menyenangkan dan diyakini dapat mengurangi tingkat stress. Koi adalah ikan yang pintar dan bisa diajarkan untuk makan dari tangan anda. Namun kadang seperti ikan rakus yang akan memakan apa saja yang anda lemparkan ke kolam.
Koi juga bisa mendengar dan akan merespon suara-suara, terutama suara dari pemiliknya. Image

Penghargaan terhadap nilai Koi berkembang dengan pesat. Koi kecil lebih mudah mati, namun untuk memelihara Koi sampai ukuran 70cm adalah juga latihan yang cukup mahal.

Memelihara Koi dapat menjadi suatu obsesi, karena warna, penampilan fisik dan nilainya yang mengesankan, dapat menjadi obsesi tersendiri untuk mendapatkan Koi cantik yang lebih bagus dan lebih bagus lagi.

Umumnya Koi mencapai ukuran 50% dari panjang ukuran Koi dewasa dalam 24 bulan, biasanya pertumbuhannya tergantung dari besarnya kolam. Juga factor lain seperti kualitas air, oksigen, filtering, dan makanan. Garis keturunan Koi juga sangat berpengaruh erat dengan kualitasnya.
Rata-rata Koi bisa hidup antara 20-30 tahun.

Koi adalah ikan yang hidupnya berkelompok. Koi suka perhatian dari manusia dan sebenarnya mahluk yang punya rasa ingin tahu yang luar biasa. :sunny: :sunny: :sunny:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar